Senin, Juni 22, 2009

Sebagian Komentar atas Buku BANGKIT DARI STAGNASI ROHANI

Pdt. Petrus Agung
Gembala Senior JKI Injil Kerajaan Semarang

Tiap orang yang mengalami kelahiran baru akan mengerti apa artinya memiliki gelora dan cinta kepada Yesusnya. Ini bukan pengalaman di alam analisa atau intelek kita, tetapi ini pengalaman batiniah.
Kobaran cinta kepada Yesus itulah suatu first love / kasih yang mula-mula. Tetapi waktu berjalan, tanpa sadar begitu banyak yang sudah kehilangan itu dalam hidupnya. Kekristenan kita menjadi kekristenan penuh dengan intelek, aturan, dogma, dan kebiasaan belaka. Lalu semuanya jadi hambar, tanpa gelora, tanpa makna.
Disitulah orang menjerit butuh lagi yang namanya Personal Revival. Sebab segala yang dibuat tanpa cinta pada hakekatnya akan jadi suatu kewajiban dengan beban yang makin memberatkan.

Pastor Moody Ratu
Gembala GPdI-IPRF USA, Los Angeles

Buku ini bagus sekali, dan praktis di simak karena sangat relavan dengan keadaan pertumbuhan iman kita dan pertumbuhan gerja sekarang ini. Tidak sedikit yang terjaring di hari-hari ini akibat terobsesi dengan hal-hal yang bersifat external akibatnya kita lebih gampang jatuh. Buku ini sangat memberikan manfaat yang dalam, dan memberikan kekuatan dan semangat untuk membangun kembali fondasi Iman kita yang benar. Terima kasih kepada Pdt Dr Sonny Zaluchu yang telah menjadi berkat melalui buku ini.

Pdt. Dominikus Chietra (Aning)
Gembala GBI Soekarno Hatta Jambi

Banyak orang frustasi menghadapi ke-suam-an rohani dan stagnasi didalam pertumbuhan kedewasaan imannya. Pada umumnya mereka tidak tahu bagaimana keluar dari permasalahannya. Mereka merindukan pembaharuan didalam hidup mereka. Buku ini menyajikan kebenaran-kebenaran serta mendorong kita untuk mengalami terobosan, sehingga iman kita dibangkitkan. Kita menjadi orang-orang yang benar-benar memiliki janji-janji Tuhan dalam hidup kita. Dengan gaya bahasa dan penguraian yang sehari-hari sehingga menarik dan mudah dipahami. Buku ini dapat menjadi berkat bagi kaum awam sekalipun.

Pastor Benijanto Sugihono
Senior pastor Gereja Isa Almasih Lengkong Besar Bandung

Banyak anak Tuhan mengalami jatuh bangun, kalah dengan masalah bahkan terpuruk dalam kehidupan. Buku ini memberi arahan bagaimana orang percaya dapat mengalami breakthrough dalam segala bidang kehidupan, baik dalam keluarga, bisnis dan pelayanan.. Sonny Zaluchu mengungkapkannya dengan sangat lugas, berani dan penuh urapan, sehingga setiap pembaca pasti akan mengalami Revival pribadi. Saya menganjurkan agar membaca buku ini bahkan menjadikannya bacaan wajib orang percaya untuk mengalami kemenangan.

Dr. Budi Hidajat
Ketua Sinode IFGF GISI

Sonny telah menunjukkan konsistensi selama saya mengenal dia untuk passion yang sangat kuat terhadap realitas hadirat Tuhan yang mengubahkan kehidupan. Buku ini merupakan akumulasi dari pengalaman pribadinya bersama Tuhan, studi yang mendalam dan pengalaman-pengalaman melayani ratusan bahkan ribuan orang. Buku ini akan menjadi penuntun untuk suatu generasi baru orang-orang percaya -- yang tidak hanya memiliki label sebagai orang Kristen, namun tidak memiliki suatu kualitas rohani yang prima – yaitu suatu generasi yang dapat membawa realitas Ilahi dalam kehidupan sehari-hari. Sebab demikianlah seharusnya kehidupan kekristenan.

Pdt. Dorkas Daeli, M.Th
Gembala Sidang Jemaat BNKP Medan

Buku ini menghadirkan suatu kupasan yang didasarkan pengamatan yang cermat tentang penyakit anak-anak Tuhan saat ini, sehingga mengalami stagnasi bahkan kelumpuhan rohani. Itu sebabnya buku ini menarik dan menantang untuk membawa kita semua mengalami pemulihan dan terobosan rohani. Sebagai seorang pendeta/gembala jemaat, karya ini sungguh suatu refleksi rohani yang mampu menghidupkan pelayan dan pelayanannya untuk semakin berkenan kepadaNya.

Juanda, S.Sos., M.A., M.Th.
Pemimpin Redaksi Tabloid Keluarga – Surabaya. Penulis Artikel - Buku, Pengkhotbah & Pengajar

Ada 3 cara yang dilakukan oleh Allah saat memelihara manusia, yaitu: secara alamiah (hukum alam), supranatural (mukjizat atau berkat) dan sinergi (turut bekerja - Roma 8:28). Ada 3 penyebab yang membuat manusia terpuruk dalam dosa, yaitu: tidak kuat menghadapi pencobaan, tidak waspada/lengah dan menuruti keinginan daging. Maka melalui buku Personal Revival karya sahabat saya ini, Anda akan mengetahui apa yang menyebabkan anak-anak-Nya mengalami kemacetan, kekeringan dan kelumpuhan rohani. Dan tentu saja akan diberikan secara langsung, cara-cara untuk menemukan terobosan-terobosan, untuk menuju hidup yang berkemenangan. Namun setelah itu, tentu tak akan selamanya nyaman atau mulus terus, alias ada proses bangun dan jatuh. Mengapa ya? Simak ulasannya secara lugas di dalam buku ini. Dan bersiaplah untuk menerima berkat yang tidak diduga-duga.

Fotarisman Zaluchu, M.Si, MPH
Penulis Buku Rohani – Leeds, UK

Kita punya masalah, ketakutan, kekuatiran bahkan bayang-bayang “gelap” di depan mata. Itu adalah persoalan kekal setiap orang termasuk anak Tuhan. Tetapi buku ini mengingatkan kita bahwa Tuhan ingin kita mengenali hal itu dengan utuh dan terbuka, supaya kita bisa menggunakannya untuk mendekatkan diri kepadaNya, memahami rencana indahNya, dan bergerak menapaki hidup dengan penuh semangat melayani Dia. Buku ini menarik karena kita bisa melihat diri kita dan pengalaman-pengalaman yang berasal dari kedekatan penulisnya dengan realita kehidupan anak-anak Tuhan yang dilayaninya selama ini, sekaligus buku ini juga menyediakan dorongan supaya kita bisa menciptakan perubahan penting dalam hidup kita.

Esther P
New Wine Women Ministries - Bandung

Buku ini sangat luar biasa. Membacanya saja, sungguh membuat saya merasakan hati Tuhan yang rindu untuk membuat anak-anakNya mengalami kemenangan dalam kehidupan kerohanian mereka. Melalui berbagai ulasan dalam buku ini, kita diarahkan dan dituntun untuk tiba pada apa yang namanya spiritual breakthrough. Demikianlah awal sebuah revival! Salah satu tantangan terpenting yang kita hadapi dewasa ini adalah bagaimana menjaga stamina kehidupan kerohanian. Anak-anak Tuhan seringkali masih tidak stabil, jatuh, bangun dan jatuh lagi. Maka untuk itulah kita perlu belajar dan mengenali di area mana saja kita jatuh dan bagaimana bangun supaya tidak terjatuh lagi. Buku ini merupakan satu buku rohani yang akan membawa setiap pembacanya mengalami perubahan radikal dan transformasi diri. Kalau anda mau menjadi pemenang, maka temukan hal-hal yang hidup di dalam setiap ulasan buku ini, yang saya percaya, sudah terlebih dahulu dialami oleh penulisnya.

Y. Agus Hartadi D.Min,
Director, LMI Indonesia
National Director, Christian Business Men’s Committee: Global Leadership Team of CBMC International
“Personal Revival adalah tema yang inspiratif dan menantang bagi setiap pemimpin. Bangsa-bangsa besar di dunia ini dibangun melalui kebangkitan gerakan kerohanian sehingga memunculkan para pemimpin besar dalam semua aspek kehidupan. Pemimpin yang berlandaskan pada nilai-nilai dan prinsip-prinsip ilahi yang memiliki perspektif kekekalan. Dan buku ini diterbitkan pada saat yang tepat di mana dunia sedang dilanda financial tsunami, krisis keuangan yang menggoncangkan dunia. Masyarakat kehilangan kepercayaan pada para pemimpin mereka, terutama dalam dunia bisnis. Para pemimpin dan pelaku di marketplace dan ladang pelayanan mulai kembali mencari nilai-nilai dan prinsip yang Allah sudah tanamkan sejak penciptaan manusia.

Sdr. Sonny Zaluchu, salah satu mahasiswa program doktoral saya di seminari sangat produktif dalam menulis dan kaya akan pengalaman dalam pelayanan. Tulisan-tulisannya semakin matang dan mengakar pada sumber kebenaran yang kuat. Semoga setiap pembaca buku ini terinspirasi dan mengalami personal revival dengan terjadinya perubahan perspektif dan pembaharuan prinsip dan nilai dalam kepemimpinannya baik dalam ladang pelayanan maupun dunia bisnis sehingga mendapatkan breakthrough sesuai dengan rancangan-Nya”

Decky Pendowo
Elijah Indonesia

Ini adalah buku paling "jelek" untuk dibaca, karena buku ini akan membuat kita merasa terganggu dengan isinya. Buku ini hanya pantas dibaca oleh orang-orang yang ingin mengalami terobosan roh dan pemulihan yang luar biasa.



JUDUL:
BANGKIT DARI STAGNASI ROHANI
Rahasia Mengalami Kegerakan Rohani Secara Pribadi

Penerbit: Andi - Yogya (Juni 2009), 108 halaman.

DAFTAR ISI
Komentar
Ucapan Terima Kasih
Kata Pengantar
1. MENGAPA KITA BANGUN DAN JATUH LAGI
2. MENANG TERHADAP TEKANAN ROHANI
3. MEMBANGUN HUBUNGAN DENGAN TUHAN
4. MEMBURU SEPERTI ELISA
5. DI DEPAN SEMAK DURI
6. REVIVAL PUN TERJADI

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar